
Bisnishotel.id, BANDUNG – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi membuka rangkaian Honda Culture Indonesia (HCI) Vol.2, sebuah perayaan komunitas Honda berskala nasional yang akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia.
Roadshow perdana dimulai serentak di dua kota besar, Palembang dan Bandung, yang dihadiri lebih dari 200 mobil Honda.
Honda Culture Indonesia Vol.2 mengusung tema “Menyala Sepanjang Masa” dan menjadi ajang berkumpulnya berbagai komunitas Honda dari berbagai model dan generasi. Komunitas-komunitas yang hadir meliputi Honda Brio Community (HBC), Honda Jazz Club Indonesia (HJCI), CR-V Club Indonesia (CCI), hingga Civic FD Society, yang semuanya menunjukkan kekayaan identitas mereka dalam perayaan budaya Honda.
“Honda Culture Indonesia adalah perjalanan komunitas lintas kota dari barat hingga timur Indonesia. Melalui acara ini, kami ingin semakin dekat dengan teman-teman komunitas, membawa semangat persahabatan, kreativitas, dan kebanggaan sebagai keluarga besar Honda,” ujar Shugo Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan tertulis, Senin (22/09/2025).
Roadshow Acara
Di Bandung, acara kali ini menampilkan kolaborasi dengan Bodypack, brand lifestyle asal Bandung, dengan tema “Celebrate a Weekend of Automotive & Outdoor Cultures.” Selain ratusan mobil Honda, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti belanja produk lifestyle dan aksesori otomotif, mencicipi kuliner lokal, dan menyaksikan pertunjukan musik live. Honda juga memamerkan line-up terbaru seperti Honda Step WGN e:HEV dan Honda BR-V N7X.
Sementara di Palembang, lebih dari 100 mobil Honda dari belasan komunitas berkumpul di Honda Union Motor Palembang dan Honda Maju Motor Tanjung Api-Api. Setelah dealer activity, para peserta melanjutkan konvoi menuju Jembatan Ampera, ikon kota yang menjadi simbol persatuan dan kebanggaan Sumatera Selatan. Kegiatan ditutup dengan community meet up yang mempererat rasa kebersamaan dan ruang ekspresi komunitas Honda di Palembang.
Setelah Palembang dan Bandung, roadshow Honda Culture Indonesia Vol.2 akan berlanjut ke Padang, Semarang, Surabaya, Bali, Samarinda, Balikpapan, Tangerang, dan Manado, sebelum berakhir dengan puncak acara di Jakarta pada 15-16 November 2025. Sejak pertama kali digelar pada 2024, Honda Culture Indonesia telah melibatkan lebih dari 37 komunitas dan 50.000 anggota di seluruh Indonesia, menjadikannya salah satu ajang otomotif komunitas terbesar di Tanah Air.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Honda Culture Indonesia, kunjungi www.honda-indonesia.com atau akun media sosial @hondaisme.
